Ketika masih kecil umur 3 tahun sekitar tahun 1974 di desa Wolofeo ( 30 km dari kota Ende Flores), pada saat musim panen padi dia bermain main sama teman temannya dan ketika sedang duduk di sawah maka dia memasukkan 3 butir padi ke kuping sebelah kiri. Setelah itu dia berusaha mengeluarkantetapi tidak bisa Dia.Dia meminta orang tua nyajuga menolong untuk membantu mengeluarkannya tetapi juga tidak bisa. Dia pergi ke dokter dan dokter berusaha untuk menyemprotkan ke telinga sebelah kiri dan dikorek tetapi padi tersebut tidak kunjung dapat dikeluarkan.

Pada saat dia SMP, ketika dia sedang bermain selang air bersama adiknya tidak sengaja selang air yang berisi minyak tanah masuk ke telinga sebelah kiri, terasa perih dan panas, dia berusaha untuk mengeluarkan minyak tanah tersebut tapi tidak bisa. Dan ketika dia sedang tidur dan terbangun, 3 butir padi itu keluar dengan sendirinya. Hal ini mengakibatkan telinga kirinya semakin tidak bisa mendengar.

Menjelang SMA telinganya bertambah parah, bernanah dan berbau. Penjelasan medis yang dialami Bpk Carolus adal – Sebagian besar sakit telinga disebabkan oleh peradangan baik pada telinga luar atau telinga tengah – Benda yang masuk ke telinga sebelah kiri Bpk Carolus sewaktu kecil menimbulkan jamur atau bakteri yang mengakibatkan radang pada telinga luarnya. Sakit Telinga Radang Telinga Tengah Infeksi pada rongga telinga tengah yang sangat nyeri disertai gejala gejala -Demam – Suara berdenging di telinga -Kurang pendengaran -Suatu cairan kuning, kental mengalir dari telinga yang terinfeksi menunjukkan bahwa gendang telinga telah robek karena meningkatkan tekanan di dalam rongga telinga. Apa yang dialami oleh Bpk Carolus adalah pengobatan infeksi telinga tengahnya terlambat sehingga menyebabkan TULI PERMANEN pada telinga sebelah kirinya. Teman teman perempuannya meledak dan dia merasa minder dan malu.

Sampai Bpk Carolus dewasa maka telinga sebelah kirinya tetap tuli dan keadaan ini sangat mengganggu Sampai ia menikah, ia kesulitan berkomunikasi dengan istrinya Ia datang KE KPPI selama 3 kali berturut-turut, yaitu pada bulan Oktober, November dan Desember 2003 .

Pada saat KPPI tanggal 4 Desember 2003 dia datang dengan penuh keyakinan dan percaya bahwa Tuhan sanggup menyembuhkan dia.. Dia datang dengan hati yang penuh pengharapan, saat didoakan kesembuhan, dia menerima kesembuhan Ketika interview, maka dia di test kesembuhan dan puji Tuhan dia dapat mendengar dengan baik, pada saat telinga kanannya ditutup dengan tujuan telinga sebelah kiri dapat mendengar. Dan ketika disuruh mengikuti perkataan Hamba Tuhan untuk berkata HALELUYA Puji Tuhan maka dia dapat mengikuti dengan baik.

 Istrinya memberikan kesaksian bahwa sebelum ke KPPI maka terus terang dia sulit untuk berkomunikasi karena telinga sebelah kiri tidak dapat mendengar tetapi setelah disembuhkan Tuhan maka dia dapat mendengar dengan jelas. Dia berdoa mengucap syukur atas kesembuhan yang dia terima. . Tuli selama 29 tahun telah Tuhan Yesus sembuhkan.

Video Kesaksian : https://www.youtube.com/watch?v=jTlYTlyWyaQ