KPPI Pusat 23 April 2015 | TUHAN YESUS MEMEGANG TANGANMU

KPPI 2

(KPPI 23 April 2015) Haleluyah! Terpujilah Tuhan sebab tak berkesudahan kasih setia Tuhan dan tak habis-habisnya rahmat-Nya selalu baru tiap-tiap hari! Begitu juga yang dirasakan jemaat pada KPPI 23 April 2015.

Dari sejak ibadah dimulai seluruh jemaat diarahkan untuk mengingat kebaikan Tuhan, bersyukur atas kasih-Nya dan bersukacita atas perbuatan-perbuatan-Nya  dalam hidup seluruh jemaat. Senyuman pun menghiasi wajah-wajah mereka yang sakit dan memiliki pergumulan. Sungguh, Tiada berkesudahan kasih setia Tuhan!
 
Puji-pujian terus berkumandang membangkitkan iman kepada Tuhan bahwa Dia sanggup menyembuhkan segala sakit-penyakit bahkan meredakan segala badai yang bergelora di dalam kehidupan umat-Nya.
KPPI 6
 
Kisah Priskila Marini yang disembuhkan dari kanker usus pada tahun 2001 dan tetap sembuh hingga hari ini ditayangkan. Membuktikan bahwa Tuhan Yesus sungguh tidak pernah berubah. Inilah yang menguatkan para jemaat bahwa bukan dengan kekuatan manusia biasalah maka jemaat dapat menjalani hari-hariny, melainkan dengan memandang kepada Tuhan dan berpegang pada tangan-Nya yang kuat.
Ya, seringkali jemaat merasa bahwa mereka sanggup menjalani hidup dengan kekuatannya yang terbatas ini, tetapi ternyata mereka gagal. Namun, Tuhan selalu datang dan menolong. Tetapi acap kali jemaat lupa dengan pertolongan Tuhan dan menjadi ragu ketika kembali melangkah dan mencoba berjalan. Pdt. Philipus S Kusuma mengajak jemaat untuk kembali berseru kepada Tuhan meminta pertolongan Tuhan. Sebab Tuhan Yesus yang telah tergantung di kayu salib dan yang telah mencucurkan darah-Nya sanggup mengampuni semua dosa-dosa manusia. ‎Peganglah tangan Yesus! Peganglah tangan Tuhan! Percaya kepada-Nya, sebab hanya Dia yang sanggup menolong kita.
KPPI 4
Percaya Saja Kepada Tuhan Yesus
“Jawab Yesus: “Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati,” (Yohanes 11:25)
Pdt. Jacob Sumbayak menyampaikan bahwa Yesus adalah kebangkitan dan hidup, barangsiapa percaya kepada-Nya walaupun sudah mati maka dia akan hidup.  Sebuah berita bahwa jika kita percaya pada Tuhan maka kita akan hidup. ‎Namun diperlukan iman untuk percaya kepada-Nya. Iman jugalah yang akan mengubahkan dan menyembuhkan semua manusia. Sungguh, Tuhan sanggup mengubah hidupmu! 
“Percayalah kepada Tuhan dengan iman yang paling dalam maka Dia akan membuat kamu menjadi hidup. Karena sesungguhnya kita telah mati terhadap dosa-dosa kita namun kita akan hidup jika kita percaya kepada Tuhan!‎” demikian dikatakan Pdt. Jacob Sumbayak. Umat Tuhan yang datang menyambut Firman Tuhan dan mau sungguh-sungguh percaya pada Tuhan.
KPPI 5
Ketika doa kesembuhan, Susan Sumbayak menyaksikan bagaimana Tuhan sering kali melakukan mujizat di dalam kehidupannya dan seluruh keluarganya. Itulah sebabnya Tuhan yang sama pun mau menyembuhkan semua jemaat yang hadir. Tidak perlu takut melainkan percaya kepada Tuhan maka Dia akan datang dan menyembuhkan.
Susan Sumbayak mendoakan secara khusus mereka yang sudah putus asa dan ditinggalkan keluarga karena sakit-penyakitnya dan Tuhan menjamah.
Doa kesembuhan‎ kemudian dinaikkan oleh Pdt. Daniel Sumbayak, sungguh-sungguh memohon lawatan Tuhan atas umat-Nya dan mereka yang datang dalam keadaan sakit dan berbeban berat kemudian didoakan dan mujizat demi mujizat pun terjadi pada malam itu. Mereka disembuhkan dari sakit kepala, telinga yang sakit, dada dan kaki yang sakit, sakit maag akut, kaki yang kebas karena saraf yang putus,  kaki yang lumpuh, tangan yang tidak dapat diangkat, jantung, ginjal, kanker pankreas dan masih banyak penyakit lainnya. 
‎Tuhan sungguh sangat baik menyembuhkan berbagai sakit-penyakit. Terpujilah nama Tuhan.