KPPI Pusat 12 November 2015 : Tuhan Menghitung Rambut di Kepalamu

KPPI111115 (1)

Kebaktian Pujian dan Penyembuhan Ilahi (KPPI) kembali berlangsung pada hari Kamis, 12 November 2015 di Auditorium Gedung Advent, Jl. MT Haryon Kav 4-5, Tebet, Pancoran, Jakarta Selatan. Kasih dan kuasa Tuhan kembali dinyatakan atas kota Jabodetabek. Nampak umat Tuhan dari berbagai penjuru kota datang dengan berbagai kendaraan sewaan memenuhi tempat kebaktian.

Acara yang diadakan pada setiap hari  Kamis minggu ke-2 dan ke-4 ini senantiasa dipenuhi dengan suasana pujian penyembahan yang dinaikkan dengan sungguh-sungguh atas kasih dan kemurahan Tuhan.

Ditayangkan sebuah film kesaksian kesembuhan  dari seorang gadis bernama Retha yang mengalami kesembuhan pada  kaki yang  melepuh karena  tersiram air panas. Dokter menyatakan luka pada kakinya bisa pulih dalam jangka waktu sekitar 2 bulan. Ia mengalami kesakitan dan penderitaan yang besar. Saat diundang hadir ke KPPI iman dan pengharapannya bangkit.  Mujizat terjadi setelah didoakan di KPPI. Keesokan paginya seluruh bagian yang melepuh  kempes dan dalam jangka waktu kurang dari 1 bulan seluruh lukanya sudah mengering. Tuhan telah melakukan mujizat yang besar.

Kesaksian kesembuhan ini  membangkitkan iman yang menyaksikannya.

Kembali ditayangkan film kesaksian kesembuhan yang kedua. Sebuah cuplikan kotbah dari Pdt. Jacob Sumbayak dalam acara Pray for Jabodetabek disampaikan. Firman Tuhan diambil dari Matius 9;19-26 mengenai kesembuhan yang terjadi pada anak perempuan seorang kepala rumah ibadat yang sudah mati dan seorang perempuan yang 12 tahun sakit pendarahan.

Orang tua anak perempuan ini memiliki iman kepada Yesus. Anak perempuannya mau mati dan mereka datang kepada Yesus. Juga seorang perempuan yang sakit pendarahan 12 tahun. Tubuhnya pastilah lemah tapi imannya begitu kuat. Dia tidak perlu berkata-kata  atau berhadapan muka dengan Yesus. Imannya berkata asal bisa menjamah saja jubahNya pastilah dia sembuh. Tuhan berkata imannya menyembuhkan. Percayakah kepada Yesus? Bukan hanya kesembuhan fisik tapi pengampunan karena darahNya itulah yang membebaskan. Kalau percaya kepadaNya jangan gelisah hatimu, karena Dia akan membawa kita ke rumah Bapa di sorga. Di  sana banyak tempat tinggal. Dialah jalan menuju rumah Bapa. Maukah kita minta ampubakab smua dosa kita, percaya akan sorga dan kehidupan kekal. Datanglah kepada Yesus.

Film kesaksian kesembuhan adalah kisah Constantinus Damamain yang mengalami kebutaan secara tiba-tiba. Hasil pemeriksaan dokter adalah dia mengidap diabetes yang tinggi dan menyebabkan  kebutaan yang tidak bisa lagi disembuhkan. Ada darah di retina matanya. Dokter menyarankan suntik pada retinanya. Sempat juga dilakukan laser pada mata kanan tapi malahan tidak dapat melihat sama sekali.  Dia hadir selama tiga kali di KPPI. Pada kedatangan yang ke dua sudah mengalami perubahan dan gula darahnya menjadi normal. Pada kedatangan yang ketiga seluruh penglihatannya menjadi normal. Tuhan telah melakukan mujizat yang luar biasa.

Hamba Tuhan, Pdt. Jacob Sumbayak, maju ke depan. Dalam doa disampaikan untuk percaya mujizat disediakan Tuhan bagi masing-masing kita. Karena bagi Tuhan tidak ada yang mustahil. Begitu juga bagi orang yang percaya. Mari mengangkat iman untuk memperoleh mujizat.

Matius 10:28-31…  Dan kamu, rambut kepalamu pun terhitung semuanya. Disampaikan untuk takut kepada Tuhan yang berkuasa membinasakan baik jiwa dan tubuh dalam neraka. Yesus berbicara terus terang tentang adanya soega dan neraka. Dikatakan ada banyak tempat di rumah Bapa. Tapi tetap mengajarkan bahwa ada neraka. Agar takut kepada Tuhan Allah yang  sangat berkuasa. Kita kadangkala dengan mudah marah atau complain  kepada Tuhan, kalau terjadi problem atau  kesialan. Kalau terjadi sesuatu kepada kita sepertinya kita begitu berani kepada Tuhan.

Yesus mengajarkan agar kita takut kepada Allah. Tapi juga bahwa Allah yang berkuasa itu sangat mengasihi kita. Bahkan untuk menggambarkan kepedulian Allah yang sangat detil kepada kita Ia memberikan perumpamaan mengenai burung pipit yang teramat kecil dengan harga yang sangat murah. Tetapi burung yang amat kecil dan murah ini tidak akan jatuh tanpa sepengetahuan Bapa di sorga. Seekor burung yang murah dibandingkan manusia sangat jauh. Apalagi kita. Allah yang berkuasa dan sanggup membinasakan jiwa dan tubuh di neraka adalah Allah yang teramat mengasihi. Bahkan rambut di kepala kita saja terhitung oleh Allah. Kita yang perduli terhadap diri kita sendiri saja tidak dapat menghitung jumlah rambut kita. Allah sangat tahu akan kita. Ketika mengalami masalah, ketika ada dalam kesusahan, Dia sangat tahu. Dia amat mengasihi dan mengenal serta mengetahui kita dengan luar biasa, lebih dari diri kita sendiri. Itu sebabnya Yesus berkata Jangan takut dalam hidup ini karena kamu lebih berharga dari banyak burung pipit.

Kadangkala kita sering tidak percaya dalam menghadapi gelombang hidup,  sering kehilangan kepercayaan kepada Tuhan. Ingatlah Yesus berkata kita jauh lebih berharga dari burung pipit di udara.

Karena begitu mengasihi kita Dia naik ke kayu salib dan mati bagi kita. Rambut di kepala Dia tahu, apa yang ada dalam hati juga Dia tahu. Dia meninggalkan sorga, mengosongkan diri dan menjadi manusia. Dia tahu apa aertinya sengsara. Itu sebabnya jangan takut.

Bagi yang mau sungguh-sungguh percaya kepada. Yesus, ingin minta ampun atas dosa-dosanya, diminta berdiri. Nampak sebagian besar berdiri dan dituntun berdoa menerima Yesus secara pribadi.

KPPI 111115 (3)

Susan Sumbayak maju ke depan. Menanyakan siapakah yang sakit menahun lebih dari 3 tahun dan diminta maju ke depan.

Seluruh konselor dan pendoa dari berbagai gereja diminta maju ke depan terlebih dahulu diikuti semua orang yang sakit. Doa kesembuhan dinaikkan secara bersama-sama.

Seluruh konselor dipersilahkan menghampiri yang sakit dan mendoakan satu persatu.  Nampak semua berdoa dengan penuh kesungguhan. Allah bekerja menyatakan kuasaNya. Mujizat kesembuhan terjadi dengan cepat.

Seorang bapak tua yang selama 3 tahun kaki kirinya sakit karena luka dan harus menggunakan tongkat, sesudah didoakan kakinya sembuh dan dapat berjalan tanpa memakai  tongkat. Seorang bapak yang memiliki  2 penyakit, yaitu jantung dan hanya memiliki 1 ginjal. Datang dalam kondisi sesak dan selalu merasa sakit pada bagian pinggang, setelah didoakan semua  sakitnya sembuh. Seorang ibu muda selama 2 tahun mengalami tyroid di leher dan sulit bicara, setelah didoakan semua rasa sakitnya  lenyap  dan sudah bisa berbicara.  Seorang ibu  mengalami sakit pada lutut dan kesakitan kalau berjalan. Sesudah didoakan rasa sakitnya lenyap. Seorang ibu mengalami sakit ginjal selama 1 tahun dan akan terasa sakit bila jongkok. Setelah didoakan semua sakitnya disembuhkan. Seorang ibu selama 10 tahun sakit asam urat dan reumatik sehingga tidak bisa jongkok dan berdiri. Setelah didoakan semua sakitnya lenyap. Seorang bapak yang selama 3 tahun kedua kakinya merasa lemas dan tidak tahan berdiri lama sudah menjadi kuat. Seorang ibu selama 1 tahun matanya tidak bisa melihat cahaya terang dan merasa pusing, sudah disembuhkan. Seorang anak muda selama 1 tahun tangan kiri sulit diangkat dan tubuh terasa berat sudah disembuhkan.  Seorang ibu selama 3 tahun mengalami syaraf terjepit di bagian punggung yang membuat sakit kalau membungkuk dan stroke ringan, setelah didoakan sudah tidak sakit lagi. Seorang ibu mengalami pendarahan pada anus karena ada tumor, setelah didoakan penderahannya berhenti. Seorang ibu yang 4 bulan lalu karena sakit gula kulit kakinya dikupas sehingga sakit bila berjalan dan harus menggunakan tongkat. Setelah didoakan rasa sakitnya lenyap dan dapat berjalan dengan baik tanpa tongkat. Seorang bapak  memiliki asam urat tinggi 9 dan kolesterol tinggi 300 stelah didoakan sudah turun, asam urat menjadi 4 dan kolesterol 200.

Disampaikan juga untuk menyerahkan seluruh hidup kepada Tuhan. Masih banyak yang membutuhkan kasih Tuhan. Diberikan tantangan bagi siapapun yang rindu dipakai oleh Tuhan. Mereka yang mengangkat tangan diminta maju ke depan untuk didoakan.

Tuhan sungguh-sungguh melawat umatNya. Malam yang luar biasa. Terpujilah Tuhan selama-lamanya.