KPPI 10 Agustus 2017
Tuhan Yesus sungguh sangat menyayangi umat-Nya, itulah yang sangat dirasakan oleh semua yang hadir dalam Kebaktian Pujian dan Penyembuhan Ilahi (KPPI) yang diselenggarakan pada pada Kamis, 10 Agustus 2017. Walaupun hujan mengguyur beberapa bagian Jabodetabek, tetapi tangan Tuhan membawa begitu banyak jiwa untuk hadir pada malam ini. 
Sejak awal Pdt Evan Riduan mengajak semua yang hadir untuk datang ke rumah Tuhan dengan bersukacita menaikkan pujian demi pujian mengagungkan nama Tuhan Yesus. Semua pun bertepuk tangan dengan gembira sekalipun beberapa dari mereka duduk di kursi roda, berdiri menggunakan tongkat, atau ada dalam berbagai penyakit. 
Pdt Evan Riduan terus mengingatkan jemaat bahwa ada Yesus, sobat yang setia bagi semua yang percaya. Semua dibawa untuk bersyukur sebab memiliki Allah seperti Tuhan Yesus yang tidak pernah meninggalkan umat-Nya.
Sebuah film kesaksian pun ditayangkan tentang Ibu Seri Meniara Pasaribu yang sembuh dari sakit asam urat pada Pray For Duri yang berlangsung pada awal bulan Juli. Ketika itu, Ibu Seri Meniara Pasaribu yang semula tidak dapat mengangkat tangan seketika itu pun dapat mengangkat tangan. Puji Tuhan! Luar biasa pekerjaan Tuhan yang dinyatakan.
 
‎Sebuah nats Alkitab kemudian dibacakan oleh Pdt. Michico Sihite yang diambil dari Mazmur 37:4. Semua jemaat pun diminta untuk bersukacita sambil membaca Firman Tuhan bersama-sama.
Mazmur 37:4  
dan bergembiralah karena TUHAN; maka Ia akan memberikan kepadamu apa yang diinginkan hatimu.
Jemaat pun bangkit berdiri dan bersama-sama menyanyikan Ada Kuasa Dalam Darah-Nya.‘ Sungguh, darah Yesus yang telah tercurah, berkuasa untuk menyembuhkan dan membebaskan semua umat-Nya.
Sebuah film kesaksian kesembuhan kembali ditayangkan. Ibu Kusiah Ningsih (Ibu Markus)‎ yang mengalami sakit kepala bertahun-tahun akibat kecelakaan yang pernah dialaminya mendapatkan kesembuhan ketika ia hadir pada acara Pray For Pontianak. Ibu Markus yang semula sulit untuk beraktivitas normal karena kepalanya yang teramat sakit, disembuhkan dan dapat kembali beraktivitas.
Sebelum Firman Tuhan diberitakan, semua yang hadir dibawa untuk menyadari bahwa mereka membutuhkan Tuhan dalam setiap jam kehidupan mereka. Pdt Jacob Sumbayak kemudian memimpin semua yang hadir untuk menyembah Tuhan. Sebuah suasana haru mengangungkan nama Tuhan memenuhi seluruh ruangan. Sungguh betapa besarnya kasih Tuhan yang mau turun ke muka bumi, yang mau merasakan apa yang manusia rasakan. Allah yang besar mau merendahkan diri menjadi manusia. Jemaat terus diajak menyembah Tuhan, berterima kasih atas pengorbanan Tuhan, karena tidak ada yang dapat menggantikan pengorbanan Tuhan Yesus, turun ke muka bumi dan naik ke kayu salib, membayar semua hutang dosa manusia, itu semua adalah anugerah Tuhan. 
Kalau Tuhan mau datang ke muka bumi membayar semua hutang dosa kita, itu karena Tuhan Yesus baik.
Carilah Tuhan, maka kamu akan mendapatkan-Nya
Pdt Jacob Sumbayak membacakan Lukas 11:9-11:
9. Oleh karena itu Aku berkata kepadamu: Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.
10. Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.
11. Bapa manakah di antara kamu, jika anaknya minta ikan dari padanya, akan memberikan ular kepada anaknya itu ganti ikan?
Seringkali manusia mengandalkan Firman Tuhan ini hanya untuk meminta berkat dan kebanyakan adalah berkat dunia (materi), tapi bukan hanya itu maksud Tuhan. Bukan hanya perkara berkat jasmani, tetapi Tuhan menginginkan supaya manusia mencari perkara yang di Sorga. Kalau Firman Tuhan berkata, Carilah… maka itu bukan berarti mencari  hanya harta dunia. 
 
Matius 6:33  
Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.
Makan, minum, semua perkara dunia seringkali dicari oleh manusia,  tetapi apakah yang Tuhan katakan?
Matius 6:31-32
31. Sebab itu janganlah kamu kuatir dan berkata: Apakah yang akan kami makan? Apakah yang akan kami minum? Apakah yang akan kami pakai?
32. Semua itu dicari bangsa-bangsa yang tidak mengenal Allah. Akan tetapi Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu.
Hanya mereka yang tidak mengenal Allah, yang hanya berpikir untuk mencari makan dan minum. Padahal sesungguhnya Tuhan tahu bahwa umat-Nya memerlukan semuanya itu. Namun Tuhan berkehendak agar umat-Nya mencari Tuhan lebih dulu melampaui segala sesuatu, maka Tuhan akan memberikan apa yang menjadi kebutuhan mereka di dunia.
Ketoklah, maka pintu akan dibukakan. Carilah Tuhan dengan sungguh-sungguh, bahkan dengan tidak tahu malu, dengan suatu persistance, keteguhan hati.
Tuhan menghendaki umat-Nya mencari Dia dengan terus menerus, tidak putus asa, mencari kebenaran-Nya, maka Tuhan akan memberikannya.
Lukas 11:13
Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan Roh Kudus kepada mereka yang meminta kepada-Nya.”
Firman Tuhan adalah Ya dan Amin. “Carilah Tuhan, maka kamu akan mendapatkan-Nya,” demikian dikatakan Pdt. Jacob Sumbayak. Mencari Tuhan bukan soal materi, tetapi bagaimana umat-Nya meminta supaya Tuhan datang dan memberikan pengenalan, pengertian, dan pengetahuan tentang Tuhan. Maka Tuhan akan memberikan Roh Kudus kepada mereka yang mencari Dia. “Carilah Tuhan dengan sungguh-sungguh!”
Pengkotbah kemudian menantang semua jemaat untuk bangkit berdiri dan menerima Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat.
Tuhan itu baik
Sungguh, Tuhan itu baik bagi semua orang yang mencari Dia. Pdt Susan Sumbayak mengajak jemaatmenyanyikan pujian ‘Dia Jamah’ sambil memanggil jemaat yang mengalami sakit pada bagian pinggang dan perut untuk maju ke depan. Ada banyak mereka yang kemudian maju ke depan dan disembuhkan ketika doa dinaikkan. Puji Tuhan! Seorang ibu disembuhkan dari sakit pada pnggangnya. Seorang ibu dengan berbagai macam penyakit sehingga dia merasa sakit saat berdiri maupun duduk juga disembuhkan. Seorang ibu yang juga telah datang berkali-kali dengan benjolan pada perutnya, pada malam ini, disembuhkan oleh Tuhan Kesembuhan terus terjadi pada beberapa orang yang juga menderita sakit pada pinggangnya. Luar biasa pekerjaan Tuhan.
Sambil terus menyembah Tuhan, Counsellor pun maju dan mendoakan semua jemaat yang sakit yang juga ikut maju ke depan.
Maha Baik Tuhan, 
Maha Mulia Tuhan, 
Murah hati panjang sabar, 
Penuh Kasih Sayang.
 
Pujian ini terus bergaung memenuhi auditorium Gedung Pertemuan Advent dan seorang anak yang menderita jantung bocor kemudian disembuhkan oleh Tuhan. Ia dapat berlari tanpa merasakan sakit. Kesembuhan demi kesembuhan terus terjadi. 
 
Ada begitu banyak yang disembuhkan Tuhan dari telinga yang tidak bisa mendengar, kaki yang sakit, tangan yang sakit, kepala yang sakit, juga seseorang ibu yang mengalami luka bakar juga disembuhkan. 
Kesaksian yang terakhir adalah ketika seorang ibu menyaksikan bagaimana ia telah membawa anaknya sebanyak 20 kali oleh karena anaknya tidak dapat berjalan dan malam ini, Tuhan Yesus menyembuhkan anak itu. Suatu hal yang mustahil di mata manusia, Tuhan kerjakan.
 
Sungguh, Tuhan Yesus ajaib dan Ia akan segera datang untuk menjemput setiap orang yang percaya kepada-Nya. Semua umat pun berjanji untuk rajin berdoa dan rajin mencari Tuhan.