KPPI di Lapangan Desa Semongan Kec. Noyan, Kab. Sanggau, Kalimantan Barat

Desa Semongan, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat adalah desa yang berjumlah penduduk sekitar 100 KK dan mayoritas penduduknya beragama Katolik. Di desa inilah Kebaktian Pujian Penyembuhan Ilahi (KPPI) diadakan dan merupakan KKR pertama di desa ini, yang diprakarsai oleh GKSI.
Panitia setempat diwakili oleh Pdt. Pieter (Ketua Sektor GKSI di Noyan) beserta dengan gembala setempat dan para pengerjanya. Lokasi KPPI diadakan di lapangan tepat  di depan Gereja Katolik. Nampak panggung berukuran 4X2 m sudah berdiri. Semua semua undangan jugasudah disebarkan ke semua penduduk desa Semongan bahkan sampai ke kampung-kampung lainnya.
Hari tampak cerah pada malam hari itu saat pemimpin pujian,  Bpk. Hasan (GBI) memulai ibadah. Kata sambutan disampaikan oleh perwakilan kepala desa , Bpk. Sianto (Anggota Gereja Katolik). Puji-pujian pun dinaikkan dengan penuh semangat dan sukacita. Sekitar 200 orang memenuhi lapangan tempat berlangsungnya acara. kemudian kembali  menaikkan puji-pujian dan kelihatan semakin banyak jemaat yang memasuki lapangan, puji Tuhan ada 200 orang yang hadir malam itu.
kppi sanggau 2013
Pada saat acara berlangsung, tiba-tiba hujan turun dan semakin lama semakin deras mengguyuri lapangan. Sebagian jemaat meninggalkan lapangan untuk mencari tempat berteduh. Hamba Tuhan, Pdp. Deni Septano (KPPI) memimpin jemaat menaikkan doa peperangan terhadap pekerjaan setan yang membuat turun hujan. Doa dinaikkan supaya hujan berhenti. Puji Tuhan, tidak lama kemudian hujanpun mereda dan hanya kelihatan rintik-rintik hujan. Kembali puji-pujian dinaikkan dipimpin oleh Imam Pujian. Pdt. Deni Septano maju dan menantang para jemaat yang mau mendapat berkat Tuhan untuk maju merapat ke depan panggung. Firman Tuhan yang disampaikan diambil dari Yohanes 3:16, “ Karena besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal.” Seluruh jemaat diajak untuk sungguh-sungguh percaya dan menerima Tuhan Yesus sebagai Juruselamat pribadi. Doa kesembuhan dinaikkan dan semua yang sakit diundang maju ke depan. Ada  sekitar 20 orang maju ke depan dengan berbagai penderitaan, seperti lumpuh, stroke, sakit kepala, dan sakit pada bagian dada. Puji Tuhan, Tuhan bekerja dengan luar biasa, ada 5 orang yang mengalami kesembuhan ilahi. Haleluya, Tuhan Yesus sangat baik dan ajaib kuasaNya.

 

SHARE