KPPI Kerjasama dengan Gereja-gereja se-Kota Bengkulu, 29 Mei 2018

Haleluya, pada hari Selasa, 29 Mei 2018 diadakan Kebaktian Pujian dan Penyembuhan Ilahi (KPPI) yang bekerjasama dengan gereja-gereja se-kota Bengkulu. Adapun gereja-gereja yang bekerjasama dalam KPPI ini adalah : GPdI Sion (Pdt Sulaiman), GPdI Haleluya (Pdt. Manulang), GKII Kemenangan (Ibu Pdt. Sihombing), GBI Bengkulu (Ibu Pdt Silaen), GPdI Elshadai (Ibu Pdt Purnamasari), GEKARI (Ibu Pdt Sriyati dan Pdt Bekti), GPIN (Pdt Untung), GBIS Kabupaten Ketahun (Pdt Andreas) dan GPdI Sukaraja (Pdt Sumule).

Hari yang dinantikan telah tiba. Kebaktian Pujian dan Penyembuhan Ilahi (KPPI) dimulai pada pukul 16.15 dalam doa pembukaan yang dibawakan oleh Pdt.Edward Manulang (GPdI Haleluya). Dilanjutkan dengan puji-pujian dimana pemimpin pujian mengajak seluruh jemaat memuji Tuhan dengan sukacita. Dan semua jemaat dengan sungguh-sungguh memuji dan menyembah Tuhan.

Kemudian ditayangkan film kesaksian kesembuhan dari seorang ibu yang disembuhkan Tuhan dari sakit telinga di KPPI Banyuwangi. Saat film kesaksian kesembuhan ditayangkan maka jemaat menyaksikan dengan sungguh-sunguh dan iman mereka dibangkitkan.

Dan pemberitaan firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. Fairy Gultom (Tim KPPI Jakarta) yang menyampaikan firman Tuhan dari Markus 10:46-52 tentang Bartimeus yang disembuhkan Tuhan dari sakit Buta. Karena sakitnya ini maka Bartimeus sangat bergantung pada orang lain. Saat Tuhan Yesus lewat, dia mulai berseru-seru kepada Tuhan Yesus. Sekalipun ditegur oleh orang di sekitarnya agar dia diam, namun Bartimeus tetap berseru-seru memanggil Tuhan Yesus. Dia tetap beriman. Tuhan memandang akan iman dari pengemis yang buta ini, sehingga Tuhan Yesus menyembuhkan akan dia. Hamba Tuhan mengajak jemaat untuk memiliki iman kepada Tuhan, sebab mujizat hanya terjadi jikalau ada iman dalam hati kita. Hamba Tuhan mengajak jemaat untuk kembali sungguh-sungguh mengasihi Tuhan, menerima Tuhan secara pribadi. Puji Tuhan, semua jemaat mau untuk percaya kepada Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan juruselamat dalam hati mereka.

Selanjutnya Hamba Tuhan mengundang jemaat yang sakit untuk maju ke muka untuk didoakan oleh para hamba Tuhan yaitu Pdt. Soleman (GPdI Sion), Pdt. Edward Manulang (GPdI Haleluya), Ibu Pdt. Sriyati (Gekari), Pdt. Untung (GPIN), ibu Pdt. Silaen (GBI Bengkulu), Pdt. Andreas ( GBIS), ibu Pdt. Sari (GPdI Elshadai), Pdt. Sumule (GPdI Sukaraja) dan Ibu Pdt Sihombing (GKII Kemenangan). Dan para konselour juga maju ke muka untuk mendoakan jemaat yang sakit. Pada malam hari itu banyak jemaat yang maju ke muka dan beriman Tuhan sembuhkan mereka dari sakit penyakitnya. Puji Tuhan, Tuhan Yesus tidak berubah, Tuhan menyembuhkan jemaat yang sakit. Ada yang Tuhan sembuhkan dari sakit ginjal dimana saat datang ibu ini merasa menggigil, setelah didoakan maka sakitnya hilang, ada seorang bapak yang sudah 20 tahun menderita sakit pinggang akibat syaraf kejepit. Setelah didoakan oleh hamba Tuhan maka bapak ini dapat menggerakkan pinggangnya tanpa sakit. Ada juga seorang ibu yang sakit pada lambungnya dan Tuhan sembuhkan ibu ini. Seorang anak muda yang menderita menjolan di leher dimana sebelumnya lehernya kaku, tapi setelah didoakan lehernya tidak kaku dan benjolannya mengempes. Puji Tuhan. Dan pada malam hari itu Tuhan menyembuhkan juga seorang ibu yang sakit stroke, dan juga yang menderita sakit penyakit lainnya Tuhan sembuhkan.

 

Terpujilah Tuhan yang telah melakukan perkara besar di tengah-tengah umat yang dikasihiNya di Kota Bengkulu. Doa penutup di bawakan oleh Pdt.Soleman Maxy Geradus, M.Th. Pada malam hari itu para hamba Tuhan dan jemaat yang hadir di KPPI Kerjasama dengan gereja-gereja se-kota Bengkulu semua bersukacita melihat pekerjaan Tuhan yang dinyatakan di tengah-tengah mereka. Kemuliaan hanya bagi Tuhan.

SHARE