Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

KPPI Online 17 Januari 2022: Hari Depan Penuh Harapan di dalam Tuhan

KPPI (Kebaktian Pujian dan Penyembuhan Ilahi) secara online kembali berlangsung pada hari Senin, 17 Januari 2022 melalui program Live Streaming di Facebook, YouTube dan Instagram.

Firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. Judah Pakasi, diambil dari Yeremia 29: 10-14a tentang hari depan yang penuh harapan.

Yeremia 29:11-14a

  1. Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.
  2. Dan apabila kamu berseru dan datang untuk berdoa kepada-Ku, maka Aku akan mendengarkan kamu;
  3. apabila kamu mencari Aku, kamu akan menemukan Aku; apabila kamu menanyakan Aku dengan segenap hati,
  4. Aku akan memberi kamu menemukan Aku, demikianlah firman TUHAN

Hari Depan Penuh Harapan di Dalam Tuhan

Memasuki tahun yang baru, mungkin kita menatap tahun ini dengan gentar karena masih ada ketidakpastian. Mungkin kita merasa tahun ini sama dengan tahun-tahun sebelumnya yang penuh dengan masalah dan kesesakan yang harus dihadapi. Tuhan tahu apa yang ada pada hati dan pikiran kita. Di tahun yang baru ini ada harapan yang baru, karena ada Tuhan yang mengasihi, memperhatikan, dan mengenal kita. Dia yang memberikan suatu harapan yang baru bagi kita.

Allah adalah Allah yang punya rencana, Dia punya rencana atas hidup kita, termasuk jika kita mendengar KPPI online saat ini, adalah rencana Allah. Kita tidak melihat-Nya namun Allah itu sangat baik dan mengasihi kita. Jangan kita putus asa, takut, dan gentar menatap hari esok karena ada Tuhan disisi kita. Dia mau memberikan hari depan yang luar biasa indah dan mulia bagi kita.

Kita diselamatkan, Tuhan membuka pintu sorga bagi kita sehingga kita berjalan dengan yakin dan dengan damai sejahtera di dalam hati kita. Jika kita meninggal maka kita akan dibawa Tuhan masuk kedalam sorga. Yesus Kristus adalah Tuhan, Dia Juruselamat dan penghapus dosa kita dan jika kita percaya kepada Tuhan Yesus maka kita diselamatkan dan Dia akan menyembuhkan kita. Dia menaruh masa depan yang penuh harapan kepada kita.

Berserulah dan berdoalah kepada Tuhan, Dia mau mendengarkan seruan doa kita. Tuhan mau ditemui oleh kita, sebab Tuhan baik. Tangisan kita diperhatikan oleh Tuhan karena Tuhan mengasihi kita, Dia ada untuk kita, untuk meluputkan dan melepaskan kita. Dia mau mengampuni kita sebab 2000 tahun yang lalu, Dia sudah menanggung semua dosa kita dan jika kita percaya serta datang kepada Yesus maka Dia akan mengampuni dan menyelamatkan kita.

Yesus Kristus adalah Tuhan, Dialah jawaban atas segala dosa yang menghimpit hidup kita, Tuhan Yesus sangat mengasihi kita. Dia mau mendengar doa kita, Dia mau memperhatikan keluh kesah dan tangisan kita karena Dia sangat mengasihi kita.

Damai Sejahtera-Nya Seperti Sungai yang Tidak Pernah Kering

Yesaya 48:17-18

Beginilah firman TUHAN, Penebusmu, Yang Mahakudus, Allah Israel: “Akulah TUHAN, Allahmu, yang mengajar engkau tentang apa yang memberi faedah, yang menuntun engkau di jalan yang harus kautempuh. Sekiranya engkau memperhatikan perintah-perintah-Ku, maka damai sejahteramu akan seperti sungai yang tidak pernah kering, dan kebahagiaanmu akan terus berlimpah seperti gelombang-gelombang laut yang tidak pernah berhenti,

Damai sejahtera yang tidak pernah kering, kebahagiaan yang berlimpah-limpah dan tidak pernah berhenti merupakan janji Tuhan jika kita memperhatikan perintah-perintah Tuhan. Yesuslah jawaban dan Dialah yang memberikan kepada kita hari depan yang penuh harapan dan memberikan rancangan damai sejahtera kepada kita dan bukan kecelakaan.

Bagi saudara yang merasa letih lesu dan berbeban berat, dalam Matius 11:28 dikatakan supaya kita datang kepada Tuhan, maka Yesus akan memberi kelegaan kepadamu.

Dalam Kolose 1:27 dikatakan: Kepada mereka Allah mau memberitahukan, betapa kaya dan mulianya rahasia itu di antara bangsa-bangsa lain, yaitu: Kristus ada di tengah-tengah kamu, Kristus yang adalah pengharapan akan kemuliaan!

Yesus Kristus adalah pengharapan akan kemuliaan, oleh karenanya mari kita tinggalkan dosa dan datang kepada Yesus. Sebab Dialah yang akan membawa kita kepada kemuliaan. Dia menggantikan dosa kita dengan pengampunan di dalam darah Yesus, Dia menggantikan keputusasaan kita dengan harapan di dalam Dia. Dosa yang kita lakukan upahnya adalah maut (Roma 6:23), tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita. Ada kehidupan kekal yang tersedia untuk kita didalam Yesus Kristus. Kepastian keselamatan setelah kematian hanya ada didalam Yesus Kristus karena Dia adalah penebus dosa kita.

Yohanes 3:16

Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Maukah kita hidup dengan sukacita, damai sejahtera, dan bahagia seperti gelombang yang tidak pernah berhenti? Datanglah kepada Tuhan, Dia akan memberikan kelegaan, keselamatan, dan kehidupan kepada kita. Siapapun kita, mari kita sambut Yesus.

Pdt. Judah Pakasi kemudian memimpin dalam doa bagi yang mau menerima Tuhan Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Lalu disampaikan bahwa semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya (Yohanes 1:12).

Allah penguasa dan pencipta dapat kita sebut dengan Bapa kami yang disorga, sebab kita adalah anak-anak Allah. Hari depan kita dipenuhi dengan harapan dan kebahagiaan didalam Yesus Kristus, ini adalah suatu mujizat terbesar yang terjadi dalam kehidupan kita.

Tuhan Mau Menyembuhkan Saudara

Yesaya 53:4-5

Tetapi sesungguhnya, penyakit kitalah yang ditanggungnya, dan kesengsaraan kita yang dipikulnya, padahal kita mengira dia kena tulah, dipukul dan ditindas Allah.

Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh.

Tuhan mau juga menyembuhkan kita dari sakit, sebab Yesus Kristus telah menanggung semua sakit penyakit kita di kayu salib. Dia menanggung semua kejahatan dan pemberontakan kita, Dia dicambuk berkali-kali disekujur tubuh-Nya sampai tubuh-Nya hancur dan penuh dengan bilur-bilur. Namun oleh bilur-bilur-Nya semua sakit penyakit kita menjadi sembuh. Asal kita percaya, maka kuasa bilur-bilur Yesus Kristus menjadikan kita sembuh.

Tumpangkan tangan pada bagian tubuh kita yang sakit, percaya mujizat terjadi, Tuhan sedang berkerja menyatakan kuasa-Nya, bilur-bilur Yesus menyembuhkan kita. Bagi Tuhan tidak ada yang mustahil, mujizat sedang terjadi. Haleluya. [em/em]

Hubungi Kami via Whatsapp