Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Yesus Adalah Mesias yang Dinubuatkan oleh Para Nabi

Natal adalah hari dimana kita merayakan kelahiran Mesias yang dijanjikan Tuhan untuk menebus dosa-dosa kita. Mesias yang dijanjikan oleh Tuhan untuk menebus dosa kita itu telah dinubuatkan para Nabi ratusan tahun sebelum kelahiran Tuhan Yesus:

Yang pertama: Lahir dari keturunan Daud.

2 Samuel 7:12-13 (TB), “Apabila umurmu sudah genap dan engkau telah mendapat perhentian bersama-sama dengan nenek moyangmu, maka Aku akan membangkitkan keturunanmu yang kemudian, anak kandungmu, dan Aku akan mengokohkan kerajaannya. Dialah yang akan mendirikan rumah bagi nama-Ku dan Aku akan mengokohkan takhta kerajaannya untuk selama-lamanya.”

Firman Tuhan ini merupakan janji Tuhan kepada Daud seribu tahun yang lalu bahwa Mesias akan lahir dari keturunan Daud. “Aku akan membangkitkan keturunanmu”, demikian janji Tuhan, dan ini tergenapi karena Yusuf adalah keturunan Daud.

Yang kedua: Lahir dari seorang perawan
Yesaya 7:14 (TB) Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.

Yesus lahir dari seorang perawan bernama Maria. Pada waktu malaikat mendatangi Maria untuk mengabarkan bahwa ia akan mengandung, Maria belum bersuami, baru bertunangan dengan Yusuf. Kelahiran Yesus betul-betul bukan karena hubungan suami isteri tapi karena kuasa Allah Yang Maha Tinggi.

Yang ketiga: Lahir dikota Betlehem
Mikha 5:2 (TB) (5-1) Tetapi engkau, hai Betlehem Efrata, hai yang terkecil di antara kaum-kaum Yehuda, dari padamu akan bangkit bagi-Ku seorang yang akan memerintah Israel, yang permulaannya sudah sejak purbakala, sejak dahulu kala.

Pada waktu Maria mengandung dan sudah hampir melahirkan, bersama Yusuf mereka pergi dari kota Nazaret di Galilea ke Yudea, ke kota Daud yang bernama Betlehem, karena Yusuf berasal dari keluarga dan keturunan Daud. Ketika mereka tiba di Betlehem, tibalah waktunya bagi Maria untuk bersalin, dan ia melahirkan seorang anak laki-laki yang diberi nama Yesus.

Mari kita percaya kepada Yesus, karena Yesus adalah benar – benar Mesias sebagaimana yang telah dinubuatkan oleh para nabi ratusan tahun yang lalu.

Siapa yang percaya pada Yesus akan disebut sebagai anak-anak Allah dan ini merupakan mujizat terbesar karena kita diselamatkan dan kelak akan dibangkitkan bersama Yesus Kristus. [EM/RB]

Hubungi Kami via Whatsapp